ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN JUNIOR BANK SYARIAH INDONESIA DI BANK SYARIAH INDONESIA MAKASSAR
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dan kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk tabungan junior pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar Veteran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif, pengumpulan data primer menggunakan metode observasi, studi pustaka, dokumentasi dan wawancara dengan Customer Service (CS) di Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar Veteran. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi pemasaran Tabungan Junior yang dilakukan Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar Veteran menggunakan sistem marketing mix (bauran pemasaran) yang biasa disebut dengan model 4P. Model 4P yang mulanya merupakan bauran pemasaran barang diperluas menjadi 7P untuk digunakan dalam pemasaran jasa (Product, Price, Place, Promotion, People, Processe & Physical Efidence). Meskipun pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) sudah menggunakan strategi dalam pemasarannya, namun masih saja mengalami beberapa kendala. Adapun kendala yang dihadapi oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar Veteran dalam memasarkan produk Tabungan Junior adalah banyaknya produk pesing yang lebih familiar/bervariatif dan kurang promosi khusus dalam mempromosikan Produk Tabungan Junior pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar Veteran.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##