Metode Bimbingan Penyuluhan Islam Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja di Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa
Abstrak
Masa remaja merupakan masa mencari jati diri dari masa berkembang. Pada masa ini
merupakan masa yang penting karena akan menentukan karakter anak tersebut saat beranjak dewasa. Pada masa remaja kenakalan adalah suatu hal yang sangat biasa karena mereka para remaja memiliki rasa ingin tahu yang sangat kuat. Namun, bila tidak diawasi dengan baik, tidak mustahil mereka untuk terjerumus ke dalam kondisi yang merusak pribadinya maupun sosial.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Referensi
Al-Mighwar, Muhammad. Psikologi
Remaja Petunjuk Bagi Guru Dan
Orang Tua. Bandung: Pustaka Setia,
Arifin, M. Pedoman Pelaksaan Bimbingan
Dan Penyuluhan Agama. Cet VI.
Jakarta: PT. Golden Terayon Press,
Arifin, M. Pokok-Pokok PikiranTentang
Bimbingan Dan Penyuluhan Agama
(Di Sekolah Dan Luar Sekolah). Cet IV.
Jakarta: Bulan Bintang, 1979.
Darajat, Zakiyah. Ilmu Jiwa Agama.
Jakarta: Bulan Bintang, 2005.
H. Prayitno, Erman Amti. Dasar-Dasar
Bimbingan Dan Konseling. Jakarta:
Pusat Perbukuan, Depdiknas, 2004.
Kartono, Kartini. Patologi Sosial 2 :
Kenakalan Remaja. Cet 14. Jakarta:
Rajawali Pers, 2014.
Kementrian Agama RI. Al-Quran Dan
Terjemahannya. Semarang: Toha
Putra, 2014.
Kusyairy, Umi. Konsep Diri Remaja Dengan
Orang Tua Berkebutuhan Khusus.
Makassar: Alauddin University Press,
Poewanti, Endang dkk. Perkembangan
Peserta Didik. Malang: UMM Pers,
Rahman, Istianah A. Konsep Diri Remaja.
Makassar: Alauddin University Press,
Shihab, M.Quraish. Tafsir Al-Misbah. Cet I.
Jakarta: Lentara Hati, 2003.
Soejanto, Agoes. Bimbingan Ke Arah
Belajar Yang Sukses. Jakarta: Aksara
Baru, 1990.
Tim Penyusun. Kamus Besar Bahasa
Indonesia. Ed III. Jakarta: Balai
Pustaka, 2007.
Tohirin. Bimbingan Dan Konseling Di
Sekolah Dan Madrasah : (Berbasis
Integrasi). Jakarta: Raja Grafindo
Persada, 2007.
Zulkifli. Psikologi Perkembangan. Cet I.
Bandung: Pt. Remaja Rosdakarya,