Pengaruh Iklan Online dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening pada Toko Online Shopee di Makassar

  • Muhammad Iqbal Yudha Nugroho Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Ahmad Efendi Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Wahidah - Abdullah UIN ALAUDDIN MAKASSAR
    (ID)

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan online dan citra merek terhadap minat beli dengan kepercayaan merek sebagai variabel intervening pada toko online shopee di Makassar. Penelitian ini menggunakan data primer dengan mengambil data dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling sehingga jumlah sampel yang digunakan yaitu 130 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan analisis jalur (path) dengan menggunakan bantuan SPSS yang diarahkan untuk menguji hubungan antar variabel iklan online dan citra merek terhadap minat beli dengan kepercayaan merek sebagai variabel intervening pada toko online shopee di Makassar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan online berpengaruh positif dan signifikan terahadap kepercayaan merek. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terahadap kepercayaan merek. Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terahadap minat beli. iklan online berpengaruh positif dan signifikan terahadap minat beli. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terahadap minat beli. Iklan online melalui kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terahadap minat beli. Citra merek melalui kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terahadap minat beli.

 

Kata kunci: Iklan online, Citra merek, Kepercayaan merek, Minat beli

 

 

##submission.authorBiography##

##submission.authorWithAffiliation##
-
Diterbitkan
2022-06-30
Abstrak viewed = 412 times