Optimalisasi Media Bisnis Online (E-commerce) dalam Mengakselerasi Penjualan Pasca Pandemi Covid-19

  • Fadhilatun Ni'mah Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Murtiadi Awaluddin Universitas Islam Negeri Alauddin
    (ID)
  • Mutakallim Sijal Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)

Abstrak

Penelitian ini mengkaji mengenai optimalisasi media bisnis online (e-commerce). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan media bisnis online (e- commerce) antara platform marketplace dan media sosial. Lokasi penelitian terletak di Kota Gresik. Data primer diperoleh dari kuesioner survei, sedangkan data sekunder diperoleh dari internet. Hasil penelitian ini adalah informasi persentase penggunaan media e-commerce mana yang paling banyak digunakan oleh pembeli untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti 1) gaya hidup, 2) makanan, 3) bahan makanan, 4) alat rumah tangga, 5) kebutuhan rumah tangga habis pakai, 6) skincare, bodycare dan makeup.

Diterbitkan
2022-12-30
Abstrak viewed = 162 times