Situational Learning Principles And General Systems Of Methods Learning
Abstrak
Seorang guru juga harus mampu mengelola kelas dengan baik, terutama dalam hal
merumuskan bahan ajar yang akan disampaikan, sehingga mampu untuk menyusun
penilaian peserta didik. Hal tersebut dapat berjalan dengan baik apabila oleh setiap
guru/pendidik telah mempersiapkan strategi dan metode pembelajaran yang sesuai dengan
prinsip-prinsip situasi pembelajaran, sehingga terwujudnya tujuan pembelajaran yang
efektif dan efisien.Dalam proses pembelajaran, guru dituntut untuk menciptakan,
menyiapkan kondisi maupun situasi yang baik, agar peserta didik bersemangat dalam
menerima pelajaran. Ilmu yang anak didik dapatkan dari sekolah akan ia ingat selalu
apabila situasi pembelajarannya menyenangkan.Terkait itu, maka perlu untuk pembahas
secara mendalam mengenai prinsip-prinsip situasional pembelajaran dan untuk melengkapi
pembahasan tentang prinsip tersebut, maka diperlukan bahasan mengenai sistem- sistem
umum daripada metode pembelajaran
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).